Mempertanyakan Hak

Apakah boleh seorang manusia rendah mempertanyakan hak yang paling mendasar kepada penguasa ketika kewajibannya sudah lengkap? Meski terkadang tidak semuanya sempurna, tapi yang jelas hampir semuanya selesai sebagaimana adanya. Pertanyaan bodoh, jawabnya. Terserah dia mau kapan memberikan hak itu kepadamu, namanya saja penguasa. Lagi pula belum tentu semua yang dikerjakan diterima. Kamu saja tidak pernah membaca detail apa yang menjadi pantangan & kemestian kan?! Hanya kulit luarnya saja, akui saja apa susahnya?  Benar, aku mengakuinya. Namun aku belum pernah lagi menikmati hal itu sejak lima tahun terakhir, jadi bolehkah? Sang Penguasa sepertinya tertawa datar mendengar pertanyaan bodoh itu lagi. Aku menghembuskan napas berat ke sekian kalinya yang membuatku siuman dan bermenung. Ini memang belum saatnya, ibarat tanggal main yang masih jauh dari kata tulat dan tubin. Apa yang harus dilakukan? Sejatinya tidak ada. Daya upaya sudah, bermohon sudah, tinggal tunggu tanggal mainnya dat

Syarhil Qur'an

Pernah dengar tentang Syarhil Qur'an? Yah, saya juga baru pertama kali dengar istilah itu kemarin malam, di malam Nuzul Qur'an , 26 Agustus 2010, di mesjid komplek rumah saya :)

Kesan pertama saat melihat langsung apa itu Syahril Qur'an adalah : WOOOWW!!!!
Serius lho readers. Kemarin malam tuh pengurus Mesjid udh nyusun acara buat ngundang pe-Syahril Qur'an, mereka bertiga, cewe semua, ga tau namanya, (tapi setelah digoogling, ketemu nama mereka yaitu : Riski Gama Putri, Widya Elkhaira dan Elfitri)

Yang WOOW bukan karena cewenya cakep2, tapi karena penampilan mereka bertiga itu bener2 memukau, lho! Terdiri dari tiga orang, yang sebelah kiri adalah pembaca Qur'an dengan alunan yang indaaah bgt, trus yang tengah adalah yg ngasi siraman rohani yg super duper keren plus mimik yg pas dan suara yang bulat, lalu yang kanan adalah saritilawahnya, yg mengartikan ayat Al Qur'an yang dibaca oleh cewe sebelah kiri. :) Dan mereka punya gerakan yg serentak sesekali, sweet lah pokoknya... :)

Trus yang WOOW lagi, ternyata mereka bertiga adalah juara 2 nasional di MTQ & Syarhil Qur'an yang diadakan di Bengkulu beberapa hari yg lalu. Bayangin aja, kerennya penampilan mereka yg nampil di mesjid komplek rumah. Berasa gimana gitu...

Search di Google, yg bicarain soal mereka cuman di link ini http://www.sumbarprov.go.id/detail_news.php?id=1376
trus saya ambil foto mereka dari link tersebut, soalnya saya ga bawa ponsel berkamera pas acara itu ada. Lebih kurang kayak gitu deh penampilan mereka di mesjid komplek rumah saya :)

Komentar

  1. wah,,,ane aj baru denger nih,,sob,,tapi kayaknya memang memukau sob,,,,:),,, sip,,thanks yah dah sharing,,happy blogging ,..:)

    BalasHapus
  2. kalo dilihat dari bakat dan kemampuan mereka masing² saya sudah bisa membayangkan hebatnya acara ini, hmmm
    sukses slalu!

    BalasHapus
  3. syahril Qur'an tuh kalo nggak salah inget, baca Qur'an tapi dengan dilagukan *tartil* trus bareng-bareng sahut-sahutan gitu bukan?.. semacem koor, tapi baca Qur'an..
    #kalo salah dimaafkan ya#

    BalasHapus
  4. saya juga baru dengar istilah yang seperti ini. kapan ya mampir ke Palembang. saya pengen dengar langsung :)

    BalasHapus
  5. kapan mereka KE SBY ato ke Jombang, aku pengen denger juga, aku jadi inget Ibuku, beliau juga suka baca Qiro', kangenn,,..

    BalasHapus
  6. pertama
    suka banget ama orange nya
    sueegeerrr gimana gitu..
    syahril belum pernah ketemu ni selama di Medan
    hiks,.,
    tapi seru donk acaranya ya fer..?

    BalasHapus
  7. mengangkat nama daerah lewat berbagai macam hal postif... sangat menyenangkan kang iia pastinya punya sesuatu yg di banggakan :)

    BalasHapus
  8. baru dnger.
    jadi, syahril qur'an itu nama tri0 mereka gitu ya? bel0m pernah ni, liat kyak gini.

    BalasHapus
  9. Wah aku jujur baru denger dari sini Sob.... penasaran.. tapi klo masuk Indonesia's Got talent or IMB bagus tuh hhe......

    maaf telat Sob.. Semangat n happy blogging...

    BalasHapus
  10. Assalamu'alaikum Feeerrr...SubhanAllah..pas baca judulnya kirain nama apa gituu..ternyata mbak-mbak cantik itu toh maksudnya? hihihi...semoga mereka tetap istiqomah di jalan-Nya..amiinn..

    BalasHapus
  11. Aku juga baru denger istilah itu

    BalasHapus
  12. @mas Gaphe = ih mas Gaphe bener banget!

    @kantong plastik = bukan... bukan nama trionya, tapi nama istilah dari kegiatannya itu lho...

    buat yg komen di postingan ini, makasih banyak ya... walaupun saya ga bisa blogwalking saat itu, tp ternyata masih ada yang komen, #terharu... huhuhuhu... :")

    BalasHapus
  13. ya Alloh, kemana ja kalian pemuda islam? masa' baru pertama kali dengar pada tahun 2010?

    saya sedih dengarnya.
    yuk merapat dalam dekapan islam

    BalasHapus
  14. @tri sujarw = yuk merapat... toh masih bisa diterima kalau baru tau soal ini, daripada ga tau sama sekali?! ;)

    BalasHapus

Posting Komentar

silahkan dikomen.... jelek2 jg gpp...
ga marah kok, paling gue jampi2 ntar malamnya...
hahahaha...

Postingan populer dari blog ini

Tentang Malam di Pekan Budaya Sumatera Barat part. I

Tujuh dan Sembuh

Pengalaman Latsar tapi Tidak Rasa Latsar