Mempertanyakan Hak

Apakah boleh seorang manusia rendah mempertanyakan hak yang paling mendasar kepada penguasa ketika kewajibannya sudah lengkap? Meski terkadang tidak semuanya sempurna, tapi yang jelas hampir semuanya selesai sebagaimana adanya. Pertanyaan bodoh, jawabnya. Terserah dia mau kapan memberikan hak itu kepadamu, namanya saja penguasa. Lagi pula belum tentu semua yang dikerjakan diterima. Kamu saja tidak pernah membaca detail apa yang menjadi pantangan & kemestian kan?! Hanya kulit luarnya saja, akui saja apa susahnya?  Benar, aku mengakuinya. Namun aku belum pernah lagi menikmati hal itu sejak lima tahun terakhir, jadi bolehkah? Sang Penguasa sepertinya tertawa datar mendengar pertanyaan bodoh itu lagi. Aku menghembuskan napas berat ke sekian kalinya yang membuatku siuman dan bermenung. Ini memang belum saatnya, ibarat tanggal main yang masih jauh dari kata tulat dan tubin. Apa yang harus dilakukan? Sejatinya tidak ada. Daya upaya sudah, bermohon sudah, tinggal tunggu tanggal mainnya dat

Kartun Favorit

Udah berapa lama gw hiatus? mulai dari postingan terakhir?? hikz hikz hikz
bukan karena malas atau apa, ujian semester terpaksa bikin gw menjauh dari dunia perbloggeran, karna takut memecah konsentrasi belajar. Tapi yang anehnya, kenapa gw bisa dengan kapan aja nulis status di twitter? hahaha.

Kali ini gw pengen update blog karena naluri ngeblog udah ga kebendung. Liat tmn2 pd update blog semua, gw jd kecil hati belum ada update-an buat dipamer, hihihihi.... Ya demi menghidupkan kembali blog ini dan agar tidak berlumut dan lekang oleh panas dan waktu, halaaaaahh.... *lebai. gw mulai deh postingan ini....

Belakangan gw jarang banget nonton kartun, eh ga dink... maksudnya nonton kartun favorit sebelum ada Spongebob. Kalau nonton Spongebob mah tiap pagi, karena keponakan gw kayaknya wajib nonton ini di pagi hari sebelum berangkat ke sekolah. hhehehehe.
Maksud gw selain Spongebob, kayak Doraemon, Detective Conan, dll.

Dulu waktu masih kanak-kanak (hidup Anak Indonesia!!, lho?), gw punya banyak kartu favorit di pagi minggu, beberapa di antaranya :

1. Doraemon.

Pastinya... ini gw taro di urutan pertama karena emang sejak pertama kali mengenal dunia kartu, yang gw kenal pertama adalah ini... si tokoh kartu berkepala bulat, yang marah kalau disebut musang. hahaha. hobi banget gw beli komiknya, apalagi yang petualangannya. Tapu sekarang komiknya udah ga ketemu di mana, sejak beberapa kali pindah rumah, hikz :'( Dulu ya, waktu masih kecil, kalau udah hari minggu dan udah mandi, gw pasti deh duduk manis di depan tipi nungguin doraemon mulai. gyhahahaha... Jujur, ceritanya ga membosankan, ga diulang2 (pernah diulang2 ga ya kayak spongebobo? kayaknya engga deh). Abis nonton itu, bawaannya senang aja gitu di hari minggu... yang mana semua iklannya juga anak2.

2. Ninja Hatori

Selain doraemon, ini gw juga suka banget kartunnya. Kenapa ya? hmm... mungkin karena ninja hatori ini pahlawan, tapi pahlawannya lucu. Punya musuh dia, ninja juga tapi sayang gw udh pikun, jadi lupa nama tokoh-tokohnya.. hahaha... nama anjingnya yang ninja juga gw lupa, siapa?

3. P-man

hahaha, kartun ini punya lagu pembuka yang unik :
"Datanglah oh, P-Man
Datanglah kerumahku
Datanglah oh, P-Man
Ke dalam hatiku
Dengan Kata cinta
Memberi semangat
P-man, P-man, P-man"

hihihihi.... tokoh kartun ini punya boneka robot untuk pengganti dirinya kalau lagi berpatroli sama 4 orang temannya. Di boneka copy-annya ada hidung yang sangat sensitif kalau di pencet. kalau orang lain yang mencet idung boneka itu, maka boneka itu beruba jadi mirip dgn yg menyentuh tadi, hahaha... gw ingat! gw ingat!

4. Detective Conan

kartun yang bikin kita ikut memikirkan siapa penjahat yang membunuh si korban, biasanya kasus pembunuhan dan pelakunya pasti ada di sekitar si Conan itu. Entah ketika si Conan berlibur, atau lagi pergi ke hotel bersama pamannya (gw lupa lagi namanya, hakz). Dulu ini disiarkan di Indosiar, ga kayak Doraemon, Ninja Hatori, sama P-man yang di RCTI, yeee... gw masih ingat dikit kaaan... gpp yang penting ga lupa sama kenangan2 nonton kartun ini.

5. Hamtaro

kalian masih ingat sama kartun ini?? yaaa... Hamster kecil yang punya banyak teman di sebuah markas tersembunyi, yang berwarna oren, yang bikin gw dulu pengen banget pelihara hasmter tapi ga dibolehin sama mama hahaha... ini kartun dulu mulainya sebelum Doraemon. Gw ingat betul kalau tiap abis cerita ini, pasti si tokoh yang melihara Hamtaro bikin cerita ke dalam diary-nya, "saya berharap semoga besok lebih menyenangkan dari hari ini...." *gitu bukan kalimat penutup kartun ini?

6. Tom and Jerry

kartun ini mungkin saingannya Doraemon. kalau nonton ini bosennya ga ilang2, suer deh... walaupun diulang2 tetap jadi pilihan gw disaat kartun2 lain sedang ga ada. ini biasanya gw liat di TPI, mau pagi, siang, sore adaaaa aja terus.... kejar2an antara si Tom dan Jerry bikin gemes deh. Tp scene favorit adalah disaat mereka damai dan bersatu melawan kucing baru yang sok kuat. Biasanya kalau abis menghajar musuh yang mereka berdua ga suka, mereka berantem lagi deh, kejar-kejaran lagi deh... Dulu VCD ini ada banyak di rumah gw waktu keponakan gw masih kecil, dia ternyata sukanya Tom and Jerry... hehehehe...

Komentar

  1. Di antara kartun-kartun itu
    yang paling aku suka Detective Conan
    karena kliatannya cerdas gitu
    biar aku kliatan lebih cerdas (padahal engga sama sekali)

    Mana ya si Sponge Bob?

    BalasHapus
  2. Aku suka ninja hatori, p-man. Kangen ihh mau nton lg! Tp kok g tayang d RCTI lg yah?

    Tp skrg ak jd fansx spongebob!! Dia selalu semangat!

    BalasHapus
  3. nah film yang seperti ini sangat menghibur

    BalasHapus
  4. Gw paling suka doraemon..
    Dr gw blum sekolah, smp skrg gw sekolah itu nobita masih SD ajadah.. Kapan jadi anak smp ato sma nya? Sukur2 kuliah...
    Hahaha..

    BalasHapus
  5. hahahahaha, anak kuliahan masih suka nonton kartun juga ya? diriku pun yang sudah kerja ini masih suka menonton kartun, tapi cuma Spombob hahaha.. komen ini ditulis sambil masih menonton Spombob di GlobalTV lhooo, #halah

    BalasHapus
  6. Kok aku gak terlalu suka kartun ya..? Tapi diantara semua kartun di atas, aku lebih suka dengan Detektif Conan.
    Aku sebenarnya cenderung lebih suka kartun Walt Disney daripada kartun Jepang.

    BalasHapus
  7. Anakku sih suka banget dg spongebob dan doraemon... tapi aku gak suka. Aneh sih ceritanya menurutku hehehee

    BalasHapus
  8. Aku suka semuanyaaaaa...
    Pokoknya kalo kartun2 itu blom rampung, ga ada yang bisa menggoyahkan kedudukanku di depan TV Hwahahaha :P

    BalasHapus
  9. kalo tom and jerry suka thu. luccu tapi sebel bgt sama si kucing yg kejam itu. hehehe

    BalasHapus
  10. one piece g ada yah fer? doraemon tuh mantab n g bosenin wlpn da bartahun2

    BalasHapus
  11. kolekse kartunya, kalau saya cuma suka ama tom jerrry

    BalasHapus
  12. Semua kartunnya ane suka, bro..

    BalasHapus
  13. wah...suka semua kartun itu. lucu-lucu.

    BalasHapus
  14. aku sukanya Conan, tapi sekarang dah poernah lihat lagi, sedih aku :(

    BalasHapus
  15. Crayon Sinchan harusnya masuk tuh... dia kan tokoh kartun terlucu.... sama Sailormoon... dengan kekuatan Bulan akan menghukum mu......

    BalasHapus
  16. aku tuh sampe hafal lho lirik lagunya Doraemon sama P-man! hihihihihihii

    BalasHapus
  17. @itik bali = emang kartun cerdas tuh conan... pernah ngayal pgn jadi sepintar itu.hahahaha. spombob? lagi pergi ke warung dia... :P

    @ivan@mobii = iya ya, spombob tokoh kartun yang selalu semangat dalam hal apapun. Iya neh van aku juga kangen sama ninja hatori sama P-man,...

    @cerita tugu = gitu deeeh.... ;)

    @degiwfebrian = hahaha., ho'oh, badannya juga setinggi2 itu mulu, bajunya juga warna kuning terus, eh pernah dink ganti2 jadi lengan panjang, hahahaha... ternyata pernah mandi juga si nobita, hihihihi....

    BalasHapus
  18. @tianmuhammad = yeah I know that... soalnya kartun kan buat semua umur... jadi mau kuliahan mau kerja, sok atuh... hihihi... tooos dulu kitaa... :D

    @the others = knp ga suka?? kan menghibur... lucu gitu deh... hehhee... conan juga keren yak!

    @catatan kecil = masa sih, mbak?? aneh ya? ah perasaan engga deh... aku suka beud... berarti aku aneh donk?? hahahaha...

    @mbak Sari = sampai sekarang??? mantaaap!!

    BalasHapus
  19. @mbak Fanny = sama mbak... aku juga pgn nimpuk deh si tom kalau kelewatan jahat sama si Jerry... hihihi.

    @dunia polar = hai om, apa kabar?? lama ga nongol neh di rumah aku.... aku ga suka one piece banget om, suka sekilas dooank.. hehhehe. doraemon emg juaraaaa XD

    @mas Rizal = wkwkwkwkwk. hidup tom and jerry!

    @Qori = mantap, bro... menghibur! :))

    BalasHapus
  20. @mbak Lina = sama dunk... hihihi. penghibur hati dikala gundah ya itu... kartun... :D

    @mbak Nyun = kenapa gitu, mbak?? jarang buka indosiar lagi ya? huhuhu... ayo donk ditonton lagi, biar refreshing otak... hehehe

    @nanan = wuahahaha... dengan kekuatan bulan.... iya iya ingat kali aku tuh sailormoon. banyak warna2nya... aku suka warna hijau, ah lupa aku nama tokohnya :P

    @mbak Elsa = aku jugaaa.... toooss!!! :)

    BalasHapus
  21. aku suka p-man dan ninja hattori. trus sinchan. doraemon tontonan wajib. p-man id tetap aku waktu chatting di mirc. mendaki gunung melewati lembah lagu favorite. heehehehehehe

    BalasHapus
  22. doraemon is my number one. now matter how much i like sponge bob, chalkzone, and any nick's cartoon :D

    and dont forget we had sailormoon, candy2, inuyasha and 1/2 ranma when we're kids, LOL

    BalasHapus
  23. suka detektip konan :p sama p-man... eh juga sama ninja hattori ding :p walah banyak amat yg paporit

    BalasHapus
  24. kartun yg aq suka cuma dikit tuh! cm suka doraemon. digimon. pokemon. spongebob. avatar aang. ninja hatori. naruto. ben10. bleach. conan. inuyasha. shinchan.tom jerry.p-man.hamtaro. cuma itu kok :p

    BalasHapus
  25. HA! u know I'm a big fan of doraemon!! waa.. udah baca ending komiknya?? sedih tauuu~ hiks..
    conan, duh ajdi ingat gw udah lama banget ga baca conan. lama banget komikny keluar, gw malah baca yang gratisan online hihi.. tapi tetep ngoleksi. conan conan conan!! >,<
    TOM & JERRY!! love 'em so much! gabosen juga nontonnya. semua kartun yang lo sebut itu tontonan minggu gw!! sayang sekarang ninja hatori, p-man , hamtaro ga ada lagi.

    BalasHapus
  26. hahaha kalau gw sih banyak banget kartun fav.
    tapi paling suka sama doraemon,sinchan dll

    BalasHapus
  27. jangan lupa makibau dan let's go bang. beyblade juga dah. hahahaha.

    BalasHapus
  28. doraemon gag ada matinya !!! :)

    BalasHapus
  29. hhahaa..
    yg pasti doraem0n membuat saya terobsesi dengan pintu kemana saja dan baling2 bambunya.
    tp semenjak smp uda ga suka lg n0nton d0raem0n.
    haha..akhirnya aku harus menerima kenyataan bahwa pintu kemana saja memang gak pernah ada.

    wehe.. postingan ini bikin aku kangen pengen n0nton kartun lagi.
    paling pengen n0nton hamtaro.
    ya.. hamtaro tidur. hamtaro tidur dimana saja.. apa yg paling dia senangiii? biiji bunga matahariii..
    ;p ahakahak..

    BalasHapus
  30. gak ada tamiya ama crush gear?
    jadi nostalgia nih, nambahin semangat ujian juga!

    BalasHapus
  31. Narutooooo mana,,,,,,,,,,,,,,,,,!!!!!!

    NOer kan suka Naruto,,....!!!

    conan aja lok githu

    BalasHapus
  32. waaahh tontonan kita sama dek ...xixixixixi

    BalasHapus

Posting Komentar

silahkan dikomen.... jelek2 jg gpp...
ga marah kok, paling gue jampi2 ntar malamnya...
hahahaha...

Postingan populer dari blog ini

Tentang Malam di Pekan Budaya Sumatera Barat part. I

Tujuh dan Sembuh

Pengalaman Latsar tapi Tidak Rasa Latsar